others

Bacaan Kala Liburan (di Dalam Gua)

[BBI – Posting Bareng Juli 2016]

Seperti yang sudah saya beberkan di artikel posbar sebelumnya, saya tidak pernah pergi ke mana-mana. Beberapa tahun belakangan ini, libur tidak libur, saya hanya mendekam di dalam gua (baca: rumah saya). Begitu pun dengan kesempatan “liburan” Hari Raya Idulfitri tahun ini. Lagi pula, hari-hari saya tidak terbagi menjadi “hari kerja dan hari libur”, tetapi “hari sibuk dan hari menganggur”. Maklum, pekerja lepas. Dan sudah sejak bulan April saya menganggur, jadi sebenarnya bisa dibilang saya sudah “liburan” selama tiga bulan terhitung hingga bulan Juni. Tapi karena yang kita bicarakan di posbar kali ini adalah “libur Lebaran” di bulan Juli, dan yang harus diresensi adalah buku-buku yang dibaca di sepanjang bulan Juli ini, maka artikel posbar ini hanya akan memaparkan daftar buku-buku yang saya baca dan resensi di bulan Juli 2016.

Nah, berikut ini adalah buku-buku yang rencananya akan saya baca sepanjang bulan Juli ini (bisa jadi bertambah jika masa menganggur saya belum berakhir dan saya punya waktu untuk membaca lebih banyak buku):

  1. Melihat Api Bekerja: Kumpulan Puisi – M. Aan Mansyur (tautan teperbarui)
  2. Go Set A Watchman – Harper Lee – Harper Lee (tautan teperbarui)

Sementara itu dulu, kita lihat bagaimana ke depannya nanti. Untuk buku Melihat Api Bekerja, saya membacanya di aplikasi iJakarta. Sedangkan untuk buku Go Set A Watchman, saya punya buku fisiknya. Untuk fotonya nanti, mungkin nggak akan terkesan unik dan menarik ala bookstagram, tapi yang penting ada lah dan latar belakangnya di dalam gua rumah saya saja (di mana lagi?).

Sekian dulu artikel posbar kali ini. Nah, bagaimana dengan kalian? Buku apa saja yang kalian baca saat libur lebaran?

Banner Posbar 2016 kecilNote: Artikel ini diunggah sebagai bagian dari posbar #BBIHoliday Bulan Juli 2016.

Leave a comment