others

Happy Happy B’day, Bebi!

logobbiWARNING: postingan ini setengahnya hanya bercanda, jadi mungkin ga perlu terlalu dianggap serius :DDD

SELAMAT ULANG TAHUN BLOGGER BUKU INDONESIA YANG KE-4!!!

Saya tidak akan berbasa-basi terlalu lama. Saya hanya akan mengucapkan semoga komunitas baca (dan menulis) ini kelak bisa lebih berkembang lagi, bukan hanya menjadi bagian dari perkembangan minat baca dan industri buku di Indonesia, tetapi juga menjadi bagian dari perkembangan dunia kepenulisan kreatif di mana para penulis (dengan membaca resensi para reviewer, baik ataupun buruk) dapat lebih meningkatkan kualitas tulisannya. Jadi bisa dibilang, semoga kelak komunitas Blogger Buku Indonesia bisa benar-benar ikut andil dalam perkembangan dunia buku baik dari segi konsumen dan produsen.

Emm… kalau ditanya perubahan apa yang saya rasakan setelah jadi anggota BBI… Yah, kalau hanya “tambah teman”, atau “tambah tahu banyak tentang buku”, atau “dapat rekomendasi lebih tentang berbagai genre buku” sih kayaknya klise ya, standar aja gitu. Cuma, emang belakangan ini saya dapat “sesuatu yang lebih” dari menjadi anggota BBI. Say… saya jadi punya tebengan baru (lirik Mbak Danee Ollie ;p). Terakhir kali saya punya tebengan waktu zaman kuliah dulu. Saya ini emang hobi memanfaatkan teman yang punya motor, apalagi buat pergi ke tempat-tempat yang tidak terjangkau (seperti rumahnya Alvina) :D. Jadi lumayan lah, sekarang dapat tebengan baru, LOL.

Nah, kesibukan BBI divisi Danus akhir-akhir ini juga membuat saya jadi kepikiran buat “memaksa” BZee mendirikan usaha pengepakan barang bersama saya (dengan nama BZee and Co.), lumayan lah buat bertahan hidup kalau kelak saya kehilangan profesi saya (eh, tapi jangan sampe deh!). Tapi sayangnya, BZee malah bersikeras pengen mendirikan usaha penerbitan buku-buku klasik. Haiiihhh… ya sudah lah. Mungkin kelak kalau Bzee beneran buka penerbitan buku-buku klasik, dia mau mempekerjakan saya (walaupun harus jadi tukang ngepak lagi, LOL).

Yah, intinya adalah, dengan bergabung komunitas BBI, saya jadi punya pengalaman lebih. Dari dari segi buku, mau non-buku (seperti pengalaman di atas :p). Semoga BBI tetap dan semakin jaya. Maaf kalau selama ini saya hanya bisa jadi seorang anggota pasif. Nggak pernah bantuin apa-apa, nggak pernah urun apa-apa, nggak pernah ikutan event apa-apa, nggak pernah ikutan posting bareng *heuheuheu*. Maklum, saya ini orangnya serba terbatas. Tapi yang jelas, insya Allah saya akan terus membaca dan menulis resensi.

Terima kasih, BBI :)))

1 thought on “Happy Happy B’day, Bebi!”

Leave a Reply

